Cara Membuat Lem Wallpaper Dinding, yang memiliki banyak motif dan warna dapat mengubah suasana dalam ruangan. Jika Anda ingin memasang wallpaper maka tak perlu kawatir akan kerepotan dalam pemasangan. Memasang wallpaper ternyata mudah dan bisa dilakukan sendiri. Saat Anda memasang wallpaper dinding maka yang Anda butuhkan salah satunya adalah lem / perekat khusus untuk wallpaper. Lem ini banyak tersedia di toko wallpaper . Lem perekat wallpaper dinding berbetuk serbuk putih yang terbuat dari serat kayu khusus yang diolah dengan teknologi tinggi.
Lem ini sangat kuat untuk merekatkan wallpaper dinding pada tembok plasteran, gypsum maupun dinding tripleks. Lem ini aman dan tidak berbau sehingga aman bagi kesehatan dan ramah lingkungan.

Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :

  • siapkan 2 tempat / ember dengan ukuran besar dan kecil untuk membuat lem 
  • Isi ember besar dengan air agak banyak dan campur sedikit demi sedikit serbuk lem wallpaper hingga kental, aduk menggunakan kuas atau gagang kayu
  • Buat adonan lem lagi pada ember kecil dengan air secukupnya dan campur sedikit demi sedikit serbuk lem hingga lebih kental. Adonan ini lemnya lebih kental daripada adonan pada ember besar
  • Setelah adonan lem terbuat, diamkan selama kurang lebih 10 menit setelah itu lem siap untuk digunakan
Langkah-langkah Membuat Lem Wallpaper Dinding Buatan Sendiri

Cara Membuat Lem Wallpaper Dinding, Demikian tips dan trik singkat bagaimana cara membuat larutan lem wallpaper dinding. Sebelum memasang wallpaper dinding pastikan perlatan lain seperti meteran, cutter, busa dan kapi khusus untuk memasang wallpaper telah disiapkan agar proses pemasangan wallpaper dinding berjalan dengan lancar. Semoga bermanfaat!