Tips Memilih Wallpaper Dinding Sesuai Konsep Ruangan

Tips Memilih Wallpaper Dinding Sesuai Ruangan, Bagi sebagian customer membeli wallpaper terkadang kurang memperhatikan barang-barang yang disekitarnya. Akibatnya wallpaper dinding yang di pasang saling bertabrakan dengan barang-barang yang disekitarnya, sehingga membuat konsep dalam ruangan tersebut menjadi campur aduk, dan malah membuat kurangn nyaman dipandang karena tidak sesuai dengan furniture didlam ruangan tersebut. Maka dari itu disini kami akan menjelaskan tentang bagaimana cara memilih wallpaper dinding yang terbaik menurut kami. Berikut penjelasannya:

Salah satu fungsi dari wallpaper dinding ialah memberikan sentuhan warna pada dinding agar ruangan tidak terkesan membosankan. Nah, agar berfungsi lebih optimal, coba gunakan tips berikut ini dalam memilih dan memasang wallpaper dinding, ya.

1. Sesuaikan dengan Konsep dan Fungsi Ruangan

Tips Memilih Wallpaper Dinding Sesuai Ruangan

Sebelum memilih wallpaper, hal yang perlu perhatikan yakni menentukan konsep ruangan yang ingin diwujudkan terlebih dulu. Selanjutnya Fikirkan baik-baik, konsep seperti apa yang akan ditonjolkan dalam ruangan itu, apakah nuansa yang colorful, entah lebih tenang, atau justru ingin yang formal. Langkah selanjutnya ini akan membantu anda lebih terarah saat memilih wallpaper. 

Ruangan formal umumnya menggunakan warna-warna gabungan seperti perpaduan warna terang dan gelap, seperti putih, hitam, atau abu-abu. Lalu, ruang bermain anak memakai motif lucu berwarna cerah. Sementara faktanya , ruang tidur yang membutuhkan nuansa tenang akan lebih cocok diisi dengan warna-warna pastel yang lembut.

2. Perhatikan Komposisi Ruangan

Bagi ruangan yang berukuran kecil atau mini, pemasangan wallpaper sebaiknya dilakukan pada satu sisi ruangan. Sementara, sisi dinding lain yang memiliki warna senada sebaiknya dibiarkan. Tujuan dari hal ini yaitu untuk menciptakan dimensi ruang, sehingga ruangan berukuran minimalis tadi tetap terkesan lega. 

Sementara, ruangan yang lebih besar, bisa lebih bebas dalam memilih wallpaper. Yang terpenting, ingat untuk tetap menyesuaikan wallpaper yang dipilih dengan konsep dan fungsi ruangan.

3. Wallpaper Dinding  yang Dipasang  Serasi dengan Perabot Pengisi Ruangan

Keharmonisan antara wallpaper dengan benda yang ada di dalam ruangan sangatlah penting. Jadi, kamu perlu memastikan bahwa warnanya tak saling bertabrakan. Jika furnitur Anda aksennya ramai, sebaiknya Anda memilih wallpaper dinding dengan warna yang netral atau lembut, begitu pula sebaliknya. Dengan begitu, keduanya akan saling menyeimbangkan.

4. Pertimbangkan Cahaya Masuk di Rumah

Di dalam rumah, tentu ada area yang tersinari cahaya matahari secara langsung dan ada pula yang justru sebaliknya. Namu untuk menciptakan ruangan yang mempunyai kesan luas dan terang, cobalah memilih wallpaper berwarna cerah. ApanJika ruangan menggunakan lampu yang cahanya redup, wallpaper berwarna jingga, kuning, atau emas akan lebih cocok, karena dapat menonjolkan warnanya.

5. Sesuaikan dengan Karakter

Memilih wallpaper tidak terlepas dari faktor psikologis, artinya ialah perlunya menentukan motif dan warna dengan tepat. Jadi, pilihlah wallpaper yang paling sesuai dengan kesukaan beserta seluruh keluarga. Terutama wallpaper yang diaplikasikan di ruang keluarga, mengingat sebenarnya di ruangan inilah biasanya keluarga berkumpul dan menikmati waktu bersama.