Tips Cara Memasang Wallpaper Langsung Bisa dan Rapi!!!

Tips Cara Memasang Wallpaper Langsung Bisa dan Rapi!!! Punya kamar yang indah cantik, rapi dan sesuai selera bisa!!!. pengen punya kamar bisa seperti rumah hotel bintang 5 bisa! setelah itu ada perapihan ruang , dekorasi dinding , dapur, dan memberikan warna dindng yang membuat ruangan itu bisa menjadi makin cantik. saya ada solusinya bagi anda yakni dengan memasang wallpaper dinding

Didesain ruangan dengan diberi wallpaper dinding kini sekarang menjadi tren dikalangan masyarakat. semuanya heboh dengan adanya wallpaper dinding . mengingat warna, variasi, gambarnya bisa disesuaikan dengan kebutuhan para customer/ pembelinya. hal yag paling utama disini adalah tentang barangnya yang mudah ditemukan di online shop seperti shopee, olx, dll.

Dibalik itu semua tentang wallpaper dinding yang indah dan cantik. Ada yang menarik dari wallpaper dinding yakni tentang cara pemasangannya. rupanya dalam pemasangan wallpaper ada beberapa aspek yang perlu diperhatikan seperti cek dinding, mengukur dinding serta pemasangan. Berikut kami akan menjelaskannya. Tips Cara Memasang Wallpaper Langsung Bisa dan Rapi!!!

Menyiapkan Bahan dan Perlengkapan

Tips Memasang Wallpaper Menyiapkan Bahan dan Perlengkapan

Hal yang pertama dalam pemasangan wallpaper dinding yakni menyiapkan bahan dahulu. kemudian alat dan perlengkapan yang mendukung untuk pekerjaan yang khusus seperti membersihkan dinding mengevaluasi, memotong, hingga memperkuat wallpaperd pada dinding

Berikut merupakan sebagian perlengkapan dan perlengkapan yang diperlukan:

Lem wallpaper (bisa dibeli di kios material)

Kuas aplikasi wallpaper

Pisau cutter

Gunting

Meteran

Pensil

Kain perca

Alas berupa plastik besar

Tangga

Benang dengan pemberat untuk mempertimbangkan lurus-tidaknya pemasangan

Spons

Amplas dan kape/kapi untuk membersihkan dinding.

Pengecekan Dinding dan Pembersihan Dinding

Tips Memasang Wallpaper
pengecekan Dinding dan Pe,mbersihan Dinding

tahap selanjutnya dalam pemasangan wallpaper dinding yakni membersihkan dinding dahulu. hal yang harus diperhatikan adalah seperti mmembersihkan gantungan, barang yang menempel di dinding dan debu yang melekat. bila ada lubang di dinding maka anda obaiknya menambal dulu agar hasil dari pemasangannya bisa maksimal.

kemudian coba pilih dan sesuaikan ruangan anda yang akan diletakkan dalam ruangan untuk dipasang wallpaper dinding. Dalam pemasangan nanti cukup disesuaikan kebutuhan saja apakah 1 sisi dinding ruangan, atas dinding ruangan, samping dinding ruangan.

oh jangan lupa satu lagi bila dinding anda mudah merembes ditembok lebih baik anda alihkan saja ke dinding yang lain. mengingat dinding yang ada rembesan air membuat wallpaper cepat mengelupas dan tidak bisa awet pemakaiannya.

Mengukur Wallpaper

Tips Memasang Wallpaper
Mengukur Wallpaper

setelah kita bisa membersihkan dinding, mari kita lanjutkan ke tahap berikutnya yakni mengukur dinding dan kebutuhan wallpaper yang anda butuhkan. hal ini menjadi sangat penting karena sangat disayangkan toh kalau kita membeli tidak sesuai kebutuhan, cobalah untuk mengukur panjang dan lebar ruangan anda dalam tiap sisi dinding sehingga anda tahu kebutuhan berapa roll anda sebelum membeli.

Dalam hal ini, Anda bisa membuat acuan dengan memberikan garis tipis pada dinding supaya wallpaper bisa direkatkan dengan rapi dan beraturan. Setelah itu, juga bisa mengaplikasikan benang yang diberi pemberat untuk membuat garis pemasangan wallpaper bisa lurus total.

Setelah anda tahu kebutuhan berapa roll . sekarang berikan garis pada dinding anda sebelum melakukan pemasangan wallpaper. Tujuan dalam menggarisi dinding anda yakni hasil ketika pemasangan nanti bisa rapi

Memotong Wallpaper

Kalau anda sudah mengukur lanjut ke tahap pemotongan. dalam tahap pemotongan sesuaikan dengan kebutuhan yang sudah anda hitung tadi berapa roll dan ukuran. potong gulungan wallpaper yang sudah sesuai ukuran panjang dan lebar juga. Untuk bagian samping perlu melebihkan beberapa cm untuk menyambungkan setiap wallpaper yang ditempelkan agar ketika disambung bisa sinkron dengan yang ada disampingnya

Lebih jelasnya pastikan sebelum memotong anda memerhatikan motif yang anda potong terlebih daulu. tujuannya yakni agar tiap potongannya bisa menyatu ketika dipasang nanti

Pemberian Lem Pada Wallpaper

Tips Memasang Wallpaper 
Pemberian Lem

Setelah anda memotong wallpaper, sekarang kita menuju pada pengolesan lem wallpaper. Lem wallpaper disni sebelumnya terbagi menjadi 2. pertama khusus wallpaper dan kedua yang khusus untuk penyambungan. Bedanya disini lem penyambungan wallpaper lebih kental.

Langkah dalam pengeleman ini yakni melarutkan lem pada wadah yang telah disediakan, kemudian diamkan beberapa saat. Sembari menunggu, persiapkan wallpaper yang sudah dipotong kemudian berikan alas pada wallpaper dengandilapisi plastik. tujuannya agar motifnya tidak terkena debu, atau terkena air secara tiba-tiba. kemudian berikan lem pada bagian belakang wallpaper.

Hal yang terus diperhatikan untuk tidak memberikan lem terlalu basah/banyak supaya tak menimbulkan gelembung yang membuat permukaan wallpaper tak rata dan membuat bekas gelembung.

Kemudian, pada bagian dinding yang berbatasan dengan sudut dinding, berikan lem sambungan sedikit demi sedikit. Anda bisa mengoleskan lem ini dengan menggunakan roller ataupun kuas, asalkan perekat bisa dioleskan secara merata pada bagian tepi wallpaper.

Tempelkan Wallpaper ke Dinding

Tips Memasang Wallpaper

Memasang wallpaper dinding yakni menemplakan wallpaper pada dinding. Anda bisa menggunakan tangga di dekat dinding supaya pemasangan wallpaper bisa dijalankan dengan gampang.

Lalu tempelkan secara hati-hati tiap-tiap potongan wallpaper yang sudah diberi lem. Ikuti petunjuk acuan pada dinding yang sudah kami berikan sebelumnya. Selain sudah tertempel, ratakan dan rekatkan wallpaper dengan penggaris mika supaya bisa melekat dengan total.

Perhatikan Kerapian

Tips Memasang Wallpaper

Dalam pemasangan wallpaper dinding yang terakhir mempertimbangkan kerapian. Dalam hal ini, Anda bisa memotong sisa wallpaper di bagian samping, atas, ataupun bawah dinding supaya bisa terlihat lebih rapi.

Bersihkan pula sisa lem yang berlebih serta ratakan wallpaper dari kerutan atau permukaan tak rata. Dengan semacam itu, wallpaper yang sudah dipasang pada dinding akan terlihat lebih rapi.

Untuk info pemasangan wallpaper dapat menghubungi kontak di bawah ini:
WA / TELP : 0852-3239-0115 (Simpati)
Situs : https://dirumawallpaper.com
Facebook : @fikridiruma
Instagram: @fikridiruma
Alamat: Jl Raya Kemasan No 29 RT 03 RW 01 Kec. Krian Kab Sidoarjo Jawa Timur Indonesia 61262